Supadilah Abu Jundi

Guru di SMA Terpadu Al-Qudwah. Aktivis Komunitas Indonesia Membaca. Guru Fisika. Suka baca, futsal dan tenis meja. Menulis adalah kesenangannya....

Selengkapnya
Astagfirullah... Trump Tetap Jadikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel 

Astagfirullah... Trump Tetap Jadikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel 

Astagfirullah. Demikian berani musuh-musuh islam. Ini tidak lain karena umat islam yang lemah, bercerai berai, dan tidak punya kekuatan.

Mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Mesir dengan kudeta militernya, Indonesia dengan permusuhan sesama bangsa, Turki yang tidak bisa berbuat banyak, dan Saudi yang memanas dengan perseteruan sesama saudara.

Umat islam se-dunia belum bisa dikatakan bersatu padu. Bagaimana bisa membantu saudaranya jika di negeri sendiri pun masih belum selesai dengan dirinya.

Melihat realitas ini, tidak ada kata lain kecuali persatuan. Namun, hal ini sepertinya bagaimana punguk merindukan bulan. Dengan satu momen saja umat islam sudah bercerai berai dan saling memaki.

RI sendiri sudah menunjukkan keberatannya. Hal ini disampaikan oleh wapres Jusuf Kalla. "Yerusalem awalnya kan menjadi pengawasan internasional. Indonesia sependapat agar Amerika tidak memindahkan kedutaannya ke Yerusalem" kata JK.

Namun sikap Indonesia hanya sedikit menyelingi sikap AS. Dan mungkin, tidak akan ditanggapi oleh AS, kecuali oleh duta besar AS saja.

Umat islam, menunggu keajaiban. Ada sebuah negara yang berani tegak dihadapan AS dan memberi sikap tegasnya menantang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali